Rabu, 05 Desember 2012

Aki Kering Bisa di Servis......!!!!

Aki Kering
Banyak yang bilang "Aki kering ga bisa diservis", tapi kata saya mah "aki kering bisa diservis".
Dari pengalaman pribadi saya waktu aki motor adik saya honda beat, yang tekor atau mati saya coba perbaiki, namun banyak yang bilang gabisa,, tapi iseng2 aja mencoba...
dan ternyata memang ga bisa...hehe... tapi mungkin ada yang salah dari penerapan saya.
waktu di aki mototr honda beat ane pake cara mengganti atau merubah aki kering menjadi aki basah.
coba geh perhatikan di bagian atas aki , ada tulisan kurang lebih seperti ini "DO NOT OPEN", nah dari tulisan itu saya penasaran, kenapa ga boleh dibuka???
dan saya buka lah itu tutup aki...jreng...... isinya sama aja ma aki basah.
ada lubang lubang untuk mengisi air.
dari situ ane coba isi pake air aki yang dipasaran bertutup warna MERAH. ternyata tidak bisa malah soak.haha.........

Beberapa mingguan kemudian motor satria f saya juga tekor,,, aduh.... bangkrut ini... terus saya coba lagi ganti pakai air aki yang berwarna "BIRU", saya cas lah di motor ,jadi motor saya hidupkan beberapa jam sambil dibawa jalan2 keliling kota ma cewek baru saya....dan jreng,,, nyampe rumah aki saya kembali normal... bisa dipakai..... starter juga bisa... hohoho....

Nahhhh.... dari situlah saya berani memastikan kalau aki kering bisa di cas.atau bisa diperbaiki.jadi jangan buang dulu aki kering yang udah soak,atau rusak,coba-cobalah bereksperimen karena cara servis aki kering sangat mudah....

Saran saya sihhhh,,, kalau aki kering kamu soak... coba bawa ketukan cas aki.nahh suruh ngecas akinya...suruh ganti jadi aki basah... biar ditambahin air aki yang bertutup botol warna biru,kalau tidak ya di isi dulu dirumah...

Sekianlah.... semoga bermanfaat buat yang mau menghemat....coz harga aki mahal lho... :)

25 komentar:

  1. jangan lupa kunjungi http://www.kaskus.co.id/thread/512c88bf0b75b47307000005/formula-accu-aki-mobilgensetsepeda-motordll

    BalasHapus
  2. pake air mineral (aqua dll) juga bs bro

    BalasHapus
  3. haha baca ppengalamannya jd ketawa...tp bolehlah tu dicoba :)

    BalasHapus
  4. kebanyakan aki kering rusak di cell nya,, (aga regas dari aki basah) jadi ga sesederhana itu,,,

    BalasHapus
  5. postingannya o.k bgt, lucu tp berisi tankyou bro......

    BalasHapus
  6. Makasih banget atas infonya.....
    Gara2 baca ini barusan ane coba tips ini, karena aki di honda beat ane udah soak banget dan hasilnya lancar jaya.....

    Tank you abis bos

    BalasHapus
  7. Barusan ane coba tipsnya gan, karena aki di honda beat ane soak banget..
    Dan hasilnya lancar jaya

    Thank you abis bos

    BalasHapus
  8. Makasih banget atas infonya.....
    Gara2 baca ini barusan ane coba tips ini, karena aki di honda beat ane udah soak banget dan hasilnya lancar jaya.....

    Tank you abis bos

    BalasHapus
  9. dirumah ada 2 aki beat soak. coba aah
    itu air aki di tambah atau di ganti( kuras dilu) ya. ?

    BalasHapus
  10. Baru tahu kalau aki kering bisa di cas, ane mau coba dulu siapa tahu bisa juga

    BalasHapus
  11. Ane udah coba gan, kayaknya udh bsa nh soalnye ane cma manasin motornya sbentar doank. Karena takut ganggu tidur tetangga kontrakan. Abis ane benerin akinya jam setengah 1 malam ch. Lihat besok dech ane panasin agak lama. Ini aja udh mau ngangkat staternya. Hehe thanks gan..

    BalasHapus
  12. apa kagak salah tu
    biasanya kan pake air nya yang tutup merah(air zur)

    BalasHapus
  13. apa kagak salah tu
    biasanya kan pake air nya yang tutup merah(air zur)

    BalasHapus
  14. Klo gw sih barusan pake air zur yg tutupnya merah, d casnya d motornya 15 menit langaung tokcer aki kering gw.

    BalasHapus
  15. Klo gw sih barusan pake air zur yg tutupnya merah, d casnya d motornya 15 menit langaung tokcer aki kering gw.

    BalasHapus
  16. gan tidak ada suntikan apa ya

    BalasHapus
  17. Mau coba juga ane ad aki kering 2 biji...mudah2an bisa dipakai lagi...tks tips nya gan

    BalasHapus
  18. Mau coba juga ane ad aki kering 2 biji...mudah2an bisa dipakai lagi...tks tips nya gan

    BalasHapus
  19. tutup yang merah ato biru? ( wat air accunya ) soalnya accu motor gw juga lagi erorr

    BalasHapus
  20. jadi bingung biru pa merah aku coba za merah ah berdasarkan voling suara terbanyak he...he...
    n alhamdulillah lanjay gan. makasih info y ya

    BalasHapus
  21. Sy br baca tips ini, tertarik utk mencoba
    Bagaimana Ɣªª cara buka tutup atas ( bagian do not open )
    Trims tmn2 info nya

    BalasHapus
  22. Cara menambahkan air aki kedalam aki kering memang tidak ada salahnya,,karena aki kering itu hanya sebutan orang indonesia,,sebenarnya nama aki kering (yg orang sudah salah kaprah menyebutnya) adalah aki MF (maintenence free) alias bebas perawatan alias tanpa sering cek kondisi level air aki,,penguapannya sangat sedikit sekali,,smua aki tetep menggunakan cairan kimia yg namanya H2SO4. Fungsi aki adalah mengubah energi listrik menjadi energi kimia dan sebaliknya,jadi apapun jenis aki akan tetep menggunakan cairan H2SO4.
    Tapi cara diatas hnya untuk aki kering yg tergolong masih sehat alias hanya kehabisan cairan H2SO4,,tapi jika aki anda jebol apa mungkin bisa hanya ditambahkan cairan H2SO4 aki bisa kembali normal? Jawabnya tidak,,tidak dan tidak bisa. Jadi harus ada proses bongkar dan menyambung sell aki yang jebol. Ingin tau bagaimana prosesnya?

    Kunjungi : http://www.afiqshop.com/p/blog-page_26.html

    Terima kasih.

    BalasHapus
  23. wah keren ini sop
    perlu di praktekin eksperimen nya :v

    BalasHapus
  24. Gimana cara membuka tutup atasnya yg ada tulisan do not open.

    BalasHapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.