Sabtu, 16 Februari 2013

Dalam SEO Pilih Domain .id atau .com ? [Masok]

Nah,,, kali ini langsung to the point,,, ga basa bai lagi.... ane mau berbagi pengalaman tentang kekurangan domain dot id bisa .web.id atau .co.id .or.id dan lain sejenisnya yang masih berakhiran .id atau yang dikelola oleh PANDI.

Latar Belakang, 
Yang saya bahas disini hanya untuk domain .id yang di setting kostum domain dengan host blogger.com .
jadi bukan yang pakai host sendiri ya..........!!!! kalau yang pakai host sendiri saya tidak tau persis. karna belum mencoba.

Singkat cerita,
Domain Terbaru.web.id yang saya beli sudah satu minggu lebih sebelum artikel ini di publikasikan, saya bandingkan dengan domain .com saya yang lainya, ternyata dalam hal index google search itu jauh ketinggalan dibandingkan dengan domain .com.
Bahkan ika dibandingkan dengan .blogspot.com juga tidak ada apa2nya... dalam pengetesan sudah sama antara backlink dan kualitas page/artikel.
 dan PARAHNYA lagi, selalu terjadi kesalan dalam submit site maps di google webmaster tool.
berikut ini detil kesalahanya, yang saya kutip langsung dari GWT :
Over the last 24 hours, Googlebot encountered 1 errors while attempting to retrieve DNS information for your site. The overall error rate for DNS queries for your site is 100.0%.

Ntah,,,,,,,,,
Itu terjadi karena apa masih saya selidiki dan telusuri, apabila sudah dapat solusinya,, artikel ini akan saya update atau perbarui lagi.

2 komentar:

  1. Kira-kira domain yang cocok buat jualan sepatu apa ya..??tks

    BalasHapus
  2. wah.. saya mau beli dot id jadi takut nih.. padahal ada diskon 50% di idwebhost.

    BalasHapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.