Rabu, 13 Februari 2013

Panduan Aktivasi BRI Internet Banking (mToken)

Transaksi financial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para netter yang menjalani bisnis online, ataupun bagi siapa saja yang ingin menggunakan fasilitas internet banking BRI agar bisa melakukan transaksi perbankan, misal kirim dan terima saldo langsung, tanpa harus menunggu antrian panjang di kantor cabang.

Nah,, kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengaktifkan atau aktivasi BRI Internet Banking agar bisa bertransaksi langsung via internet, berikut ini caranya :

- Pertama daftar dulu menjadi nasabah BRI, bisa simpedes atau britama, saya membahas simpedes saja.
- Aktifkan ATM dan SMS Banking di kantor tersebut.
- Aktifkan BRI Internet banking di ATM BRI. selain ATM BRI tidak bisa aktivasi.
- Catat atau simpan USER ID dan password dari pengaktifan di ATM Tadi.
- Jalankan internet buka http://ib.bri.co.id , login dengan user id dan pasword yang anda bikin di ATM tadi.
- setelah itu anda sudah bisa melihat saldo dan keterangan transaksi laiinya, tapi belum bisa melakukan pembayaran ataupun transfer langsung via internet. agar bisa transfer,
- Aktifkan mToken ke kantor BANK BRI (kantor pendaftaran rekening BRI anda, beda kantor tidak akan bisa). minta pegawai ata cs BRI bilang mau aktivasi mToken.
syarat dari mtoken biasanya tidak ada dan tidak dipungut biaya. hanya kepotong pulsa di nomor hp yang anda daftarkan untuk BRI SMS Banking. (kalau diawal belum aktivasi SMS banking, silahkan aktivasi dulu)
- setelah aktivasi dikantor cabang berhasil , dan SMS Konfirmasi dari BRI sudag diterima, silahkan masuk ke http://ib.beri.co.id dan login pakai username dan password internet banking anda
- Buka menu "mToken" dan masukan kode aktivasi yang dikirim via SMS tadi.Setelah memasukan kode berarti mToken telah aktif.
- selesai dan selamat menikmati fasilitas dari BRI.

untuk masalah keamanan, yang penting jaga selalu password dan username jangan sampai jatuh ketangan orang lain, apabila buka di warnet, atau komputer umum, setelang dan sebelum login bersihkan cookies dan histry web browser nya dulu.

Sekian dan Semoga artikel ini bermanfaat ,,,,
sumber : http://www.terbaru.web.id/2013/02/panduan-aktivasi-bri-internet-banking.html

2 komentar:

  1. saya mau aktifasi mtoken tapi menu mTOEKNnya -> permintaan token,,, untuk aktifasi mTOKEN tidak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. udah isi permintaan mtoken. tiba2 logout tapi di hp juga ga ada sms apa apa

      Hapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.